Minggu, 11 Agustus 2013

Asam Urat


Penyakit Asam Urat adalah penyakit yang menyerang sendi dan tendon yang disebabkan timbunan kristal urat. Timbunan kristal urat tersebut disebabkan karena deposit asam urat yang lama kelamaan membentuk kristal pada sendi atau tendon yang terkena sehingga mengakibatkan peradangan.

Gejalanya:

Kadar asam urat darah yang tinggi dapat menyebabkan kesemutan, pegal-pegal, linu-linu, persendian terasa kaku, nyeri sendi, rematik asam urat, sampai pada penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.Rasa ngilu itu biasanya ia rasakan di kaki kanan dan tangan kiri. Jika sudah menyerang tangan kiri, rasa ngilu itu akan terus merambat ke bahu dan leher.

Penyebabnya apa?

Faktor resiko akibat timbulnya penyakit asam urat adalah pola makan, kegemukan dan suku bangsa.
Penyakit Asam Urat digolongkan menjadi :
-Penyakit Gout Primer
Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Diduga berkaitan dengan kombinasi faktor genetik/keturunan dan faktor hormonal yang menyebabkan gangguan metabolisme yang dapat mengakibatkan meningkatnya produksi asam urat atau bisa juga diakibatkan karena berkurangnya pengeluaran asam urat dari tubuh.
-Penyakit Gout Sekunder
Disebabkan meningkatnya produksi asam urat karena nutrisi, yaitu mengonsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi. Purin adalah salah satu senyawa basa organik yang menyusun asam nukleat asam inti dari sel dan termasuk dalam kelompok asam amino, unsur pembentuk protein.
Jadi, asupan yang masuk ke tubuh mempengaruhi kadar asam urat dalam darah. Makanan yang mengandung zat purin yang tinggi akan diubah menjadi asam urat. Berikut ini makanan yang mengandung senyawa purin yang tinggi terdapat dalam :
Jeroan, Udang, Cumi, Kerang, Kepiting, Tiram, Sarden, Ikan teri; Sayur bayam, Kangkung, Bunga kol, Jamur, Asparagus; Melinjo, Daging kambing dan Kacang tanah.

Pengobatannya:

-Transfer Factor Advance-
-Transfer Factor Advance-
Penyakit asam urat termasuk dalam penyakit autoimun, yaitu sistem imun yang berlebih yang menyerang diri sendiri. Penyakit autoimun harus diatasi dengan cara menenangkan sistem imun yang terlalu aktif atau berlebihan. Transfer Factor Advance adalah satu-satunya pendidik sistem imun yang memiliki fungsi MENENANGKAN sistem imun pada penyakit autoimun. Transfer Factor Advance mampu meningkatkan daya tahan tubuh hingga 283%.  Transfer Factor berasal dari ekstraksi susu awal sapi (kolostrum) dan kuning telur unggas. Transfer factor tidak membawa alergi dari antibodi hewan karena Transfer Fcator merupakan zat molekul terhalus di dalam kolostrum.
Hubungi Muhir (085211216375) untuk konsultasi dan pemesanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar