Rabu, 07 Agustus 2013

PENYEBAB KANKER PAYUDARA

Perempuan yang mempunyai risiko tinggi kanker payudara harus lebih waspada. Faktor-faktor risiko yang dapat meningkatkan terjadinya kanker payudara, yaitu:

a. Mendapatkan haid pertama pada umur kurang dari 10 tahun. Keadaan ini berarti peredaran hormon sudah dimulai pada umur yang muda dan menyebabkan peningkatan pertukaran zat hormon.

b. Mengalami mati haid setelah umur 50 tahun. Keadaan ini berarti peredaran hormon akan berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama, kelenjar susu akan berada di bawah pengaruh homon lebih lama.

c. Tidak pernah melahirkan anak. Hal ini dapat menyebabkan gangguan keseimbangan hormon (bendungan hormon di dalam payudara).

d. Melahirkan anak pertama sesudah umur 35 tahun. Sesudah umur 35 tahun terjadi kenaikan pertukaran zat hormon. Kehamilan diatas usia 35 tahun biasanya akan disertai peningkatan pengeluaran hormon perempuan (esterogen) yang pada gilirannya merangsang payudara secara berlebihan.

e. Tidak pernah menyusui anak. Pada perempuan yang tidak pernah menyusui anaknya dapat terjadi bendungan hormon di payudaranya karena kelenjar susunya tidak pernah dirangsang untuk memproduksi air susu. Pemberian ASI pada anak selama mungkin dapat mengurangi risiko menderita kanker payudara.

f. Pernah operasi pada payudara disebabkan oleh kelainan tumor jinak atau tumor ganas payudara. Kelainan jinak payudara yang dimaksudkan yaitu: kelainan fibrokistik.
Kelainan fibrokistik adalah benjolan yang terdiri dari kelenjar susu yang berubah bentuk dan sifatnya masih normal, dan jaringan ikat. Fibroadenoma adalah tumor padat yang terdiri dari unsur jaringan ikat dan kelenjar susu yang masih bersifat jinak.

g. Diantara anggota keluarga ada yang terkena kanker payudara. Kemungkinan terjadinya kanker payudara meningkat bila ibu /anak perempuan /saudara kandung / bibi (tante) / saudara sepupu atau neneknya ada yang menderita kanker payudara atau jenis kanker lainnya (12%-15%).

Gunakan segera 4Life Transfer Factor untuk memperbaiki kualitas sistem imun Anda, karena dengan sistem imun yang berkualitas akan mempercepat proses penyembuhan kanker payudara Anda.
4Life Transfer Factor tersedia di jakarta, bandung, semarang, yogyakarta, solo, surabaya, madura, padang, medan, aceh, banjarmasin, samarinda, makassar, kupang, papua, dan seluruh wilayah Indonesia dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar