Rabu, 07 Agustus 2013

PENYAKIT TUMOR TROFOBLAS GANAS

Apa yang harus diketahui oleh setiap keluarga dan masyarakat tentang penyakit trofoblas ganas?

Penyakit Trofoblas terdiri dari:
1. Kehamilan anggur (mola hidatidosa)
2. Mola yang merasuk kedalam jaringan otot-oto rahim (mola invasif)
3. Penyakit trofoblas ganas (PTG)

Diantara penyakit trofoblas yang disebut diatas, yang termasuk ganas adalah mola invasif dan penyakit trofoblas ganas.
Sebagian besar dari penyakit trofoblas ganas diawali dengan kehamilan anggur. Kejadian kehamilan anggur di RS. Cipto Mangunkusumo Jakarta adalah 1 di antara 137 persalinan dan kejadian tumor trofoblast setelah pengakhiran kehamilan anggur sebanyak 23%.

Kehamilan anggur dapat menimbulkan komplikasi bahkan kematian akibat terjadinya:
1. Pendarahan
2. Tembusnya dinding rahim (perforasi)
3. Lepasnya bagian-bagian dari tumor yang masuk ke pembuluh dari (emboli)
4. Gangguan pembekuan darah (koagulopati)
5. Infeksi 


Kehamilan anggur ini dapat berubah menjadi ganas. Oleh karena itu penanganan yang baik pada hamil anggur serta penemuan dini tumor trofoblas setelah pengakiran kehamilan anggur, sangat penting untuk menekan angka kesakitan dan angka kematian akibat penyakit trofobas ini.

Jika penyakit trofoblas ganas ditemukan dini, maka dapat disembuhkan. Meskipun demikian, cara terbaik adalah dengan mencegah timbulnya kehamilan anggur dan mengenal secara dini perubahan menjadi ganas (mola invasif dan penyakit trofoblas ganas) yaitu pemeriksaan berkala setelah pengakhiran kehamilan anggur.

Gunakan 4Life Transfer Factor untuk memperbaiki kualitas sistem imun Anda. Kualitas sistem imun yang optimal membantu mempercepat proses penyembuhan keluhan Anda. 4Life Transfer Factor tersedia di jakarta, bandung, semarang, surabaya, yogyakarta, solo, madura, padang, medan, aceh , banjarmasin, samarinda, makassar, kupang, papua, dan seluruh wilayah Indonesia dan sekitarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar